Recent Posts

LADIES, IT'S TIME!

LADIES, IT’S TIME!
                Mengutip sebuah quote populer di sekolah saya “ وراء كلّ رجل عظيم مرأة صالحة” bahwa dibelakang tokoh yang besar selalu ada sesosok wanita yang hebat entah ibu, istri, kakak, adik, bahkan anak. Rasanya kita berbicara terlalu jauh ya? Tapi apa salahnya kita berfikir kedepan.
                Di umur yang masih tergolong sangat muda J, 18 tahun,saya selalu bermimpi untuk menjadi wanita yang berarti bagi keluarga dan orang-orang disekitar saya. Dan saya yakin kebanyakan wanita berfikiran sama. So, let’s achieve our dream!!
                Seorang wanita yang hebat tidak selalu berarti wanita yang mempunyai jabatan tinggi dan berpenghasilan besar. Pandangan ini tidak lagi berlaku. Ibunda Siti Hajar,Khadijah, Aisyah, Fatimah, Ummu Kaltsum  dengan segala kesabaran, kegigihan, dan keikhlasannya sangat pantas dijadikan sosok wanita hebat. Di zaman kita, wanita yang hebat adalah wanita yang dapat memerankan peranannya dengan baik di segala aspek, untuk sosok ibu dapat diartikan ibu yang mampu bekerja tanpa meninggalkan kewajiban sebagai seorang pendamping dan pengasuh anak-anaknya, untuk seorang mahasiswa juga berlaku hal yang sama, produktif didalam dan diluar kampus. Saya menyebutnya wanita all round.
                To achieve it, we need courage, persistent, sincere, and ACTION!!
                Saat Andalusia dibawah jajahan Spanyol, seluruh laki-laki muslim dibantai. Hingga yang tersisa adalah wanita dan anak- anak. Disinilah peran seorang wanita bekerja. Menjelang tidur para ibu menceritakan kisah-kisah heroik perjuangan nabi dan sahabat-sahabat, hingga anak-anak itu tumbuh dengan jiwa perjuangan yang kuat. Maka tumbulah generasi-generasi Islam yang memperjuangkan Andalusia. Disini peran seorang ibu hanya bercerita sebelum tidur, tapi perubahan yang diberikan sangat berarti.
                THE MORE YOU DO, THE MOST IT WILL BE TRUE

0 komentar: